Tips Cara Ampuh Meningkatkan Alexa Rank

By Arvian on Wednesday, May 12, 2010

Walaupun blog ini membahas tentang handphone, tapi rasanya saya harus membuat posting ini karena ini adalah bagian dari misi blog ini. Bukan densus 88 lho ya, hehe. Sebelumnya, saya mau berbagi pengalaman tentang usaha saya meningkatkan alexa rank blog saya yang lain yaitu http://ajay-tipsgratis.blogspot.com. Blog yang membahas tentang tips ngeblog pemula itu, awalnya memiliki alexa rank diatas 14.000.000. Saya yakin anda yang punya blog, awalnya pasti memiliki alexa rank segitu karena itulah standar alexa rank blog baru. Tapi, setelah saya melakukan usaha untuk meningkatkan alexa rank, sampai sekitar 2 bulan, alexa rank blog saya turun sampai sekitar 2.000.000. Itu berarti dalam 1 hari turun 350.000. Tapi kalo udah sampai angka 2.000.000 biasanya agak susah untuk turun lagi. Bagaimana blog saya bisa seperti itu? Oke deh, saya akan kasih tips dan masukkan untuk anda yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam meningkatkan alexa rank blog anda.

1. Meningkatkan Trafik Blog
Hal yang paling utama untuk meningkatkan alexa rank adalah meningkatkan trafik blog (blog traffic) atau pengunjung blog anda. Alexa menghitung rank blog anda berdasarkan trafik pengunjung atau kunjungan ke bkoh anda. Jadi, jika anda berusaha meningkatkan trafik blog anda berarti secara tidak langsung anda telah berusaha meningkatkan alexa rank blog anda.
2. Menginstal Alexa Toolbar
Alexa menghitung rank blog anda berdasarkan pc yang telah menginstal alexa toolbar dan berkunjung atau membuka blog anda. Cara paling baik untuk mengoptimalkannya adalah dengan menginstal alexa toolbar pada komputer anda karena mungkin orang yang paling sering mengunjungi blog anda adalah anda sendiri. Anda juga bisa menyuruh teman atau bahkan pengunjung tetap blog anda untuk menginstal alexa toolbar.
3. Posting Review Tentang Alexa
Cari ini sebenarnya mudah tapi sangat bermanfaat. Untuk meningkatkan alexa rank, anda bisa mencoba untuk posting tentang alexa. Bisa tentang review situs alexa, maupun membuat tips meningkatkan alexa rank seperti posting ini. Paling tidak, anda juga akan mempunyai artikel yang agak menarik dengan membicarakan alexa ini.
4. Mencari Backlink
Alexa juga menghitung rank alexa blog anda berdasarkan backlink. Karena itu, berusahalah mencari backlink yang banyak. Selain untuk meningkatkan pr dan trafik, mencari backlink berarti anda telah berusaha juga meningkatkan alexa rank blog anda. Tapi, hal yang sampai sekarang belum saya ketahui adalah alexa tidak menghitung semua backlink melainkan beberapa backlink saja. Nah, cara paling praktis mencari backlink tertentu adalah dengan mencontek blog lain. Caranya, anda cari blog yang memasang widget alexa dengan info backlinknya juga seperti widget alexa blog pemula. Nah, ketika anda klik widgetnya, maka akan keluar info alexa blog tersebut. Nah, lihatlah info alamat backlink dari website lain yang mengarah ke blog tersebut. Anda kunjungi website tersebut dan anda bisa meninggalkan link ke blog anda di website tersebut. Dengan begitu, kemungkinan besar anda dapat hitungan backlink dari alexa.

Nah, kayaknya itulah 4 hal penting untuk meningkatkan alexa rank blog anda. Silahkan dipraktekan dan kemudian share di blog ini. Semoga berhasil!!!

Yang Mau Bisnis Di Internet Yang Dapat Menghasilkan Uang, Silahkan Belajar Di ajay-tipsgratis atau disini..Atau klik "Tips Kaya" dibawah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan berkomentar untuk kritik, saran, atau pertanyaan. Terima kasih telah mengunjungi blog handphone. Silahkan berkunjung kembali ke ajay-hpgratisan.blogspot.com.